METERAI APAKAH ITU?

 

Pertanyaan No. 21 :

Meterai Allah yang manakah yang tardapat pada dahi mereka yang 144,000 itu (Wahyu 7 : 3)? Apakah itu meterai Sabat atau sesuatu meterai lainnya?

Jawab    :

Karena dimeteraikan dalam Kristus "dengan Roh Suci perjanjian itu.” setelah sudah "mendengarkan firman kebenaran" (Ephesus 1 : 13; 4 : 30), maka umat kesucian itu dengan sendirinya dimeteraikan oleh Kebenaran Sekarang --- yaitu kebenaran yang dihotbahkan dalam zaman mereka sendiri.

"Meterai dari Allah yang hidup itu,” yaitu Kebenaran, oleh mana mereka yang 144.000 itu dimeteraikan (Wahyu 7 : 2), adalah suatu meterai khusus, yang sama dengan "tanda itu" dari Yeheskiel pasal 9. (Lihat buku Testimonies to Ministers, p. 445; Testimonies, vol. 3, p. 267; Testimonies, vol, 5, p. 211). la itu menuntut keluh-kesah dan tangisan seseorang terhadap segala kekejian yang mencemarkan dirinya, dan yang mencemarkan Sabat maupun rumah Allah, khususnya melawan penjualan buku-buku dan penentuan berbagai macam target selama berlangsung acara-acara Sabat. Karena umat kesucian memiliki meterai atau tanda ini pada dahi mereka, maka malaikat-malaikat akan melewati mereka, tidak membantai mereka. Itu akan sama halnya dengan darah pada ambang pintu pada malam Paskah di Mesir dahulu. Malaikat itu akan menempatkan suatu tanda pada dahi semua orang yang karena mengeluh terhadap dosa-dosanya sendiri, dan terhadap dosa-dosa di dalam rumah Allah, maka mereka menunjukkan kesetiaan kepada Kebenaran. Kemudian malaikat-malaikat pembinaan akan menyusul, untuk membantai seluruhnya baik tua maupun muda, yaitu mereka yang telah lalai memperoleh meterai itu. (Lihat Testimonies, vol, 5. p. 505).

Oleh sebab itu, meterai yang pertama itu akan memungkinkan si penerimanya bangkit dari kematian pada kebangkitan orang-orang benar, sedangkan meterai yang kedua itu memungkinkan orang yang berkeluh-kesah dan menangis itu untuk meloloskan diri dari kematian dan untuk hidup selama-lamanya bagi Allah.